• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Selamat Jalan Jhepretclub.Multiply.Com





    Selamat Jalan Jhepretclub.Multiply.Com
    Berteman laptop dan kopi, malam hingga pagi hari ini saya masih tetap berktifitas untuk sekedar mengerjakan tugas, browsing dan update web JhepretClub.com, tak terasa memang kalau sudah beraktifitas didepan computer, waktu akan serasa begitu cepat berlalu. Sama halnya dengan masa-masa kita yang sudah terlewatkan, sepintas kenangan indah nan mengesankan waktu di UKM tercinta Jhepret Club Fotografi menghampiri diri ini, hampir genap setahun sudah masa demisioner kepengurusan 2011-2012, dimana saat itu saya dan teman-teman DIFOTO X dan DIFOTO XI masih sangat berperan aktif didalamnya. Salah satu program insidentil kepengurusan saat itu adalah pembuatan web UKM Jhepret Club Fotografi yang beralamatkan http://www.jhepretclub.multiply.com yang sukses mengcover hasil karya foto, artikel fotografi dan berita seputar kegiatan UKM terupdate saat itu, tak elak hanya dalam waktu kurang dari satu minggu, reting tertinggi pun diraih dalam pencarian di mesin pencari google dengan key word jhepret club, serta apresiasi positif dari segenap civitas JC'er mania.
    Header Web Jhepretclub.Multiply.Com
    Awalanya rencana legalisasi web ini akan disahkan pada MUSTANG (Musyawarah Tahunan Anggota) yang ke XII, sebagai agenda tahunan organisasi yang membahas LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban), sekaligus penyesuaian AD/ART keorganisasian, serta pemilihan the next new leader. Akan tetapi hal itu ditolak oleh kebanyakan anggota sidang, dengan berbagai alasan yang melatar belakanginya, termasuk salah satunya adalah rencana akan dideportasinya multiply sebagai penyedia web blog, sehingga otomatis web ini tak dapat bertahan lama. ibarat seseoarang yang terkena penyakit kronis dan menular seperti itulah keadaan web jhepretclub.multiply.com. Setelah terbentuknya kepengurusan baru periode 2012-2013, lahirlah web baru http://www.jhepretclub.com yang sekarang juga sudah sukses meraih reting tertinggi dalam situs pencari google dengan key word jhepret club, serta apresiasi yang luar biasa dari seluruh civitas JC'er mania.
    Screen Shoot Publikasi Web Jhepretclub.Multiply.Com
    Entah tepatnya tanggal dan bulan berapa, setelah lama tak mengunjungi web jhepretclub.multiply.com saya mencoba mengunjunginya kembali untuk copy dokumen ataupun hanya sekedar melihat-lihat apakah ada komentar baru, tapi kagetnya setelah memasukkan alamat http://www.jhepretclub.multiply.com berulang-ulang kali ternayata alamat sudah di redirect menjadi http://multiply.co.id otomatis web jhepretclub.multiply.com sudah terhapus berikut semua dokumennya, tapi untung saja saya masih menyimpan semua dokumen yang pernah terupload. Sehubungan dengan itu posisi web baru  http://www.jhepretclub.com kian terkuatkan di dunia maya karena hanya web inilah yang mempublikasikan karya civitas JC'er mania, serta yang mengabarkan berita tentang UKM Jhepret Club Fotografi. 
    Mengambil pelajaran dari semua itu, dengan hadirnya web baru UKM Jhepret Club Fotografi yang beralamatkan http://www.jhepretclub.com semoga bisa benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh civitas JC'er mania, terlebih segenap pengurus-pengurus yang mengemban amanat menjalankan rotasi organisasi, untuk selalu bisa menampung dan mempublikasikan karya dari semua civitas JC'er mania, serta memberikan informasi terupdate mengenai kabar UKM. Karena selain untuk wahana kreatifitas, sarana silaturrahmi bagi alumni JC'er yang sudah tersebar dibelahan bumi ini,  web ini juga sebagai sarana mengenalkan kepada publik tentang exsistensi kumpulan mahasiswa pecinta fotografi di universitas islam negeri (UIN) maulana malik ibrahim Malang. Tak lupa juga bagaimana bisa terus selalu memberikan inofasi-inofasi terkait web ini, dengan memenej pengelolaan web ini secara profesional. 
    Atas eksistensi perkembangan UKM dalam dunia web hingga saat ini, yang selalu menampung karya dan menginformasikan semua terkait kabar UKM, web jhepretclub.multiply.com tak terlepas juga dibelakangnya. Selamat jalan web http://www.jhepretclub.multiply.com semoga generasi baru mu, dapat terus eksis berkibar, dimana engkau pernah berkibar seperti dahulu. (Fdn)

    2 komentar:

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik