• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Diklat Lanjutan (DIKJUT) ke-13


    Kamis, 15 November 2012 pukul 09.00 WIB UKM Jhepret Club Fotografi UIN Maliki Malang mengadakan Diklat Lanjut (Dikjut) yang ke-13. Acara yang dibuka pukul 08.00 WIB oleh Ketua UKM Jhepret Club Fotografi, Bas Mubasyir dihadiri Anggota Lulus Diklat (ALD) yang berjumlah 12 orang dan pengurus UKM Jhepret Club Fotografi. Setelah pembukaan selesai, anggota ALD dapat mengikuti Dikjut yang berlangsung selama tiga hari mulai 15-17 November 2012.
    Kegiatan Dikjut ini berisi beberapa materi pendukung tentang kefotografian, untuk hari pertama diantaranya: Penulisan Berita yang dibawakan oleh anggota Jhepret Club Fotografi sekaligus wartawan Radar Malang, M. Lukman Hanif. Kemudian materi kedua yaitu Fotografi Jurnalistik yang dibawakan oleh anggota sekaligus mantan ketua ke-4 Jhepret Club fotografi periode 2004-2005, M. Faiqul Ihsan, S.S. Dan materi terakhir yaitu Konsep Foto oleh anggota sekaligus mantan ketua ke-7 Jhepret Club Fotografi periode 2007-2008, Didin Harianto, S.Spi. Sedangkan untuk hari kedua, Dikjut berisi materi tentang Keorganisasian yang dibawakan oleh anggota sekaligus mantan ketua ke-12 Jhepret Club Fotografi periode 2011-2012, A. Hisbulloh Huda dan materi terakhir yaitu pemahaman tentang Black & White fotografi yang akan disampaikan dari perwakilan UKM FORMAT (Fotografi Mahasiswa teknik) kampus ITN Malang. Dan dari masing-masing materi berdurasi dua jam.

    Setelah semua materi telah disampaikan, anggota ALD berhak mengaplikasikan semua materi kedalam bentuk frame (hunting/motret). Dari sinilah anggota mulai meng-expolre skill fotografi dan ide-ide baru mereka. Pelaksanaan Dikjut dilakukan selama tiga hari mulai 15-17 November 2012 ditujukan agar anggota 13 (sapaan ALD angkatan 13) mendapatkan bebrapa pengetahuan lebih mengenai dunia fotogarafi. Adapun materi-materi yang disajikan terdiri dari: kemudian setelah materi selesai disampaikan, maka anggota wajib melaksanakan hunting (proses setelah mendapatkan materi atau praktek). jadi dari sinilah anggota dapat mengaplikasikan ide-ide mereka ketika proses hunting. (AL)

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik