• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Kenalkan Foto Jurnalistik Kepada Pecinta Foto Muda


    JC-Minggu (14/04) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jhepret Club (JC) Fotografi menyelenggarakan Workshop Foto Jurnalistik dasar untuk mahasiswa UIN Maliki Malang.
    Termasuk dari serangkaian acara milad UKM Jhepret Club yang ke 14, workshop kali ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai jurusan. Dengan mengambil tema foto jurnalistik sebagai materi pada pagi hari ini, kami mengundang M. Syarifuddin dan M. Lukman Hanif sebagai narasumber dalam workshop kali ini. Narasumber kali ini merupakan Anggota Kehormatan (AK) Jhepret Cub Fotografi, yang telah menjadi fotografer freelancer di Kota Malang.
    Foto jurnalistik dianggap sebagai tema yang sedang marak dikalangan mahasiswa, karena berkaitan secara langsung dengan kehidupan sekitar lingkungan kita. Mulai dari kegiatan sehari-hari hingga kegiatan yang tidak terduga dapat dikategorikan sebagai foto jurnalistik apabila foto tersebut di publis jelas M. Syarifuddin. Selain itu banyak dari foto jurnalis yang dianggap sebagai media informasi setelah adanya tulisan berita. Foto jurnalis dianggap sebagai penjelas dari hasil deskripsi sebuah berita.
    Selain mendapatkan materi  para peserta juga diajak untuk menganalisis suatu berita beserta fotonya yang ada di media cetak. Untuk lebih jelasnya, selaku narasumber M.Lukman Hanif juga mengajak peserta melihat cuplikan video amatir mengenai pengalaman dan perjuangan salah satu fotografer jurnalistik di Indonesia. Dengan harapan, teman-teman peserta dapat memiliki gambaran dari pekerjaan seorang fotografer jurnalistik sehingga mereka mampu menerapkan teori-teori yang telah diberikan.
    Bertempat di Ruang Sidang Gd. Sport Center Lt.1 kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 WIB kegiatan ini berjalan lancar. Di akhir acara, sie acara Masriatun Nikmah membagikan doorprize bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan dari pemateri. Dilanjutkan degan berfoto bersama peserta workshop serta pengambilan video amatir dari peserta sambil memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Jhepret Club Fotografi.
    Happy Birth Day Jhepret Club Fotografi ke 14 . 
    “Aku Ada Untuk MengabadikanMu, BersamaMu Kulihat Dunia Nyata”Bravo JC Bravo JC Bravo .(oza)

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik