• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Membuat Kamera Sendiri. DIKJUT ( Diklat Lanjut)




    JhepretNews - Dalam rangka pendidikan setelah larut, UKM Jhepret Club fotografi mengadakan proker selanjutnya yaitu Diklat Lanjut (DIKJUT) yang bertempat di gedung Sport Center pasa tanggal 4-12 mei 2019.

    Diklat lanjut ini wajib diikuti oleh seluruh Anggota Lulud Diklat (ALD). Didalam dikjut ini Anggota lulus diklat di ajarkan tentang foto juranlistik dan cara membuat kamera lubng jarum maupun mencuci film menggunakan roll.
    Dalam materi jurnalistik ald dijarkan tentang bagaimana menulis berita yang baik dan benar. ALD juga diajarkan tentang foto story dan bagian bagiannya.
    Dikjut ini juga dijarkan tentang Black and White. ALD diajarkan untuk memotret black and white dan juga memotret menggunakan film dan kamera anlog. Selain film dan kamera analog ALD juga diajarkn membuat kamera sendiri yaitu Kamera Lubang Jarum yang terbuat dari Pipa bekas. kamera lubang jarum sendiri termasuk salah satu kamera jaman dulu yang masih menggunakan kertas emulsi "Meskipun saat ini sudah banyak kamera digital tapi kita tetap harus tau fungsi dan cara menggunakan kamera jaman dulu" ujar Dodici selaku Ketua Pelaksana.

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik