• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Weekend Bareng Jhepret Club : Webinar Pelatihan Editing adobe Photoshop dan Lightroom


     





    ( Foto 1 : Pamflet Webinar Editing Foto

    Foto 2 : pelatihan editing foto melalui aplikasi Zoom

    Foto 3 : pelatihan editing foto melalui aplikasi Zoom

    Foto 4 : Foto peserta yang hadir dalam webinar editing foto melalui aplikasi Zoom ) 

                    Di situasi pandemic seperti ini tidak menyurutkan semangat bagi anggota Jhepret Club untuk terus belajar. Untuk mengisi kekosongan saat weekend dan juga karena harus tetap stay dirumah saja, maka dari itu UKM Jhepret Club Fotografi dalam hal ini meberikan pelatihan dasar mengenai editing Photoshop dan Lightroom. Kegiatan ini diadakan dalam bentuk webinar online. Acara yang dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 1 November 2020 pukul 14. 00 ini  dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom meeting. Acara webinar ini dipandu oleh moderator Dyah Yufi selaku pengurus aktif dari UKM Jhepret Club Fotografi dan materi yang disampaikan oleh Ahmad Fajri Fadhili selaku anggota kehormatan dari UKM Jhepret Club Fotografi.

                    Acara ini diikuti oleh beberapa anggota dan pengurus UKM jhepret Club Fotografi yang ikut serta dalam webinar ini. Beberapa Tips and trick disampaikan oleh pembicara mengenai editing foto melalui dua aplikasi tersebut untuk memberi pemahaman kepada peserta dalam proses editing. Photoshop dan lighroom merupakan aplikasi yang sangat populer dimana aplikasi ini digunakan untuk mengedit foto. Meski sama sama digunakan untuk mengedit foto namun keduanya memiliki perbedaan yaitu apabila phtoshop digunakan untuk mengedit diantaranya retouch foto, memanipulasi foto, dan desain yang sangat baik. Sedangkan lightroom digunakan untuk mengelola, mengelola, mengimpor, menandai, dan berbagi sejumlah besar gambar digital.

                    Diharapkan setelah mengikuti webinar ini peserta yaitu anggota dan pengurus JC dapat mndapatkan ilmu baru serta dapat mengaplikasinya dengan mudah saat akan mengedit foto menggunakan aplikasi Photoshop dan Lightroom. 



    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik