• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Antusiasme Diklat JC XXII Hari Pertama, Seluruh Rangkaian Acara Berjalan Lancar


    Gambar 1.1  Dokumentasi Kegiatan DIFOTO XXIII

        Jhepret News- Memasuki semester genap T.A 2021/2022, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jhepret Club Fotografi kembali mengadakan pendidikan dan pelatihan (DIKLAT) tahunan bagi calon anggota baru. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis (12/3), dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada 13.30 WIB. Untuk teknis pelaksanaan  DIKLAT tahun ini, juga kembali dilaksanakan secara daring. Keputusan ini diambil atas pertimbangan bersama, mengingat adanya peningkatan  penyebaran virus COVID-19. 

        Rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang di khidmati oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Pelaksana, Moch Hilmy Fuad Nidhom. Ia menyampaikan pentingnya kesabaran dan ketekunan dalam mengikuti organisasi. “Organisasi merupakan sebuah perjalanan panjang yang membutuhkan konsistensi” pesannya, “maka dari itu penting untuk sabar dan tekun dalam menjalaninya”. Muhammad Ihsan Hanifa selaku Ketua Umum UKM Jhepret Club Fotografi juga turut memberikan sambutan. Ia berterimakasih atas antusias peserta tahun ini, meskipun terdapat beberapa keterbatasan dalam acara.

        Jumlah pendaftar ditahun ini terbilang cukup fantastis. Untuk totalnya sendiri mencapai 100 orang pendaftar hingga hari terakhir. Jika dibagi dalam divisi, untuk fotografi terdapat 80 pendaftar, dan videografi 20 pendaftar. Meski dihadapkan pada keterbatasan acara daring, antusiasme peserta DIKLAT tahun ini tak terlihat luntur. Terlihat pada saat sesi tanya jawab dimulai, banyak peserta yang melemparkan pertanyaan seputar fotografi dan keorganisasian.

        Rangkaian acara DIKLAT XXIII akan kembali dilanjutkan pada Minggu (13/3), yang juga akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Terdapat tiga materi yang akan dibahas yaitu, Segitiga Exposure, Komposisi dan Angle, serta Macam-macam Foto dan Video. (ET)


    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik