• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Praktek Fotografi Analog dan Kegiatan di Ruang Gelap (Dark Room)




    UKM Jhepret Club Fotografi kembali menyelenggarakan pelatihan sesudah berbagai rancangan kegiatan yang telah terlaksana sebelumnya. Tepat dua hari yakni pada Sabtu - Minggu, 15 - 16 Oktober 2022, Divisi Black and White mengadakan pelatihan Fotografi Analog. Di kesekretariatan UKM Jhepret Club Fotografi, para Anggota Lulus Diklat (ALD) XXIII dan pengurus belajar fotografi analog bersama Mas Noverta Yoga, atau akrab dipanggil Mas Kumut.

    Di pelatihan ini, para ALD XXIII dan pengurus belajar bagaimana cara mengoperasikan kamera analog, bagaimana menempatkan roll film di kamera analog agar klise dapat digunakan dengan baik. Setelah mengetahuinya, para ALD XXIII dipersilakan untuk hunting foto menggunakan kamera analog tersebut, agar materi yang telah dijelaskan bisa dipraktekkan langsung. Tidak hanya itu, pemateri juga memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara mencuci dan mencetak film di ruang gelap atau dark room.

    Para ALD XXIII sangat antusias mengikuti pelatihan fotografi analog ini. Mereka mendapatkan pengetahuan baru tentang fotografi analog di tengah gempuran kamera-kamera digital yang telah upgrade kualitasnya.


    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik