• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Kegiatan Baksos di Panti Asuhan An-Naba



                Jhepret News - Menjelang acara perayaan disnatalis Jhepret Club (JC) fotografi yang  ke-17, seluruh anggota JC mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan             An-Naba. Kegiatan tersebut berupa kunjungan ke lapangan langsung pada hari Rabu, 6 April 2016 dan hari Jumat, 8 April 2016, yang terletak di Jalan Babatan 3, Arjowinangan, Kedingkandang, Tumpang, Malang, Jawa Timur. Jarak tempuh yang dilalui dari Malang ke lokasi memakan waktu sebanyak 3 jam dengan menggunakan sepeda motor.
                Sesampai di lokasi, para anggota JC langsung menemui Muhiddin selaku pengurus Panti Asuhan An-Naba sebagai bentuk silaturrahmi, ramah tamah, serta menjelaskan maksud dan tujuan para anggota JC kesini. “Semoga dengan adanya silaturrahmi yang sekarang kita lakukan ini membawa keberkahan. Harapan saya ingin sekali mendidik anak-anak menjadi generasi rahamatan lil a’lamin yang selalu dijalani dengan kebersamaan” demikian harapan Muhiddin bersahabat. Selain saling bertatap muka, bentuk kegiatan baksos disana berupa pengambilan foto beberapa lokasi dan bangunan yang masih bersifat semi permanen, dengan tujuan untuk mengangkat eksistensi serta sebagai pengenalan keberadaan Panti Asuhan An-Naba yang mana disana memiliki fasilitas yang belum memadai. Hasil potretan tersebut akan digelar melalui pameran yang menjadi ciri khas dari perayaan disnatalis JC fotografi ke-17.
                “Disini kita sebagai anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) fotografi bukan sekedar pandai mengambil gambar yang bagus dan baik,  tetapi kita juga memanfaakan dan mengasah skill kita dalam bidang fotografi sebagai media komunikasi melalui kegiatan baksos ini. Dari hasil potretan ini, diharapkan para penikmat foto akan merasakan keadaan dan kondisi Panti Asuhan An-Naba tersebut” ucap Ridwan K Mufid selaku ketua umum JC saat diwawancarai. Harapan dari kegiatan baksos ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepedulian tinggi terhadap sesama untuk menjadi makhluk yang memiliki jiwa sosial tinggi.




    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik