• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    18 Part Of Moment

















    Jhepret News- UKM Jhepret Club Fotografi mengadakan acara ulang tahun yang ke delapan belas pada tanggal 6 Mei 2017 kemarin. Dengan membawa semangat baru dalam berinovasi mendongkrak sedikit keberanian dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam bidang fotografi.
                    Akhirnya.. genap 18 tahun sudah umur UKM Jhepret Club Fotografi UIN Maliki Malang, selama 18 tahun berdiri menjadi satu-satunya UKM di bidang seni fotografi di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang, tentunya 18 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk tetap bisa berdiri dan eksis dalam  pembinaan dan pembelajaran di bidang fotografi bagi mahasiswa. 
                    Tepatnya tanggal 6 Mei 2017 UKM Jhepret Club Fotografi mengadakan perayaan milad internal yang dimulai dengan acara khatmil Qur'an sejak dini hari sampai menjelang sore hari yang di tutup dengan khatmil dan do'a bersama dilanjutkan dengan penutup yaitu makan bareng seluruh FUB UIN Maliki Malang, memang agenda ini selalu diadakan disetiap tahunnya, agar mendapatkan berkah tentunya dan juga dengan harapan agar UKM JC bisa tetap eksis dan lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
                    Acara milad kali ini sangat berbeda dengan tahun lalu, acara milad kali ini UKM JC mengadakan runtutan acara yang bisa dibilang cukup padat, karena memang ketapel kali ini mengusung beberapa acara yang “disengajakan” berbeda dengan biasanya, yaitu sebelum acara perayaan puncak milad dimulai, kegiatan kali ini diselingi dengan beberapa acara yaitu mulai dari lomba fotografi se Malang yang diikuti oleh seluruh kategori SMA/sederajat dan kategori SMP/sederajat dengan tema “Ngalam Kipa” yaitu bertemakan keindahan segala sesuatu yang berada di Malang, kemudian dilanjutkan dengan acara Pameran Larut dari ALD XVIII sebagai bentuk pengaplikasian materi yang telah diajarkan selama DIKJUT dan LARUT kemarin, pameran berlangsung selama 3 hari bertempat digedung B sebelah timur dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore, dilanjutkan keesokan harinya dengan acara sarasehan. 



    Setelah pameran dan sarasehan selesai, kesokan harinya JC adakan seminar yang bertema “Tips And Trick Foto Komersil” yang membahas bagaimana cara mendapatkan uang dengan bisnis foto komersil, pemateri kali ini berasal dari anggota JC sendiri yaitu Lukman Hanif sebagai founder Nol Creative dan didampingi oleh istrinya sendiri, acara berlangsung dengan lancar dan sangat menarik dan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai kampus, Forkom se Jawa Timur dan pelajar tingkat SMP dan SMA.
                    Tak cukup sampai disitu, acara dilanjutkan keesokan harinya tepatnya tanggal 6 Mei 2017 dengan mengadakan perayaan malam puncak pesta milad UKM Jhepret Club Fotografi yang bertema “ 18 Part Of Moment” yang bertempat di depan gedung Sport Center kampus UIN Maliki Malang dimulai pukul 18.00 WIB . dan selesai pada tengah malam yaitu sekitar jam 12 malam.
                    Acara milad kali ini sangat meriah karena di isi oleh banyak penampilan, mulai dari beberapa UKM dan Klub ekstra kampus yang ikut memeriahkan acara milad kali ini mulai dari UKM Theater K2, UKM Seni Religius, UKM Komust, PSM GGB, Club Dance Dara Prameswari, dan juga Stiver Dance. Dengan berbagai             penampilan dance dan musik dari berbagai genre. Dan juga pengumuman pemenang lomba fotografi tingkat SMA dan SMp  yang sangat antusias dan mendebarkan tentunya.
                    Acara berlangsung seru dan meriah dari mulai sore hari para tamu banyak berdatangan satu per satu dan banyak pula rombongan dari Forkom se jawa Timur yang sangat membludak sehingga panitia kali ini mulai kewalahan karena saking banyaknya tamu yang datang, namun untungnya kami sudah melakukan antisipasi dan memang sudah memperkirakan tamu yang datang akan semakin banyak dan membludak sehingga panitia dapat mengontrol jalannya acara dengan  baik dan rapih.
                    Para tamu sangat beragam dari mulai kalangan Forkom, Mahasiswa UIN, anggota JC mulai dari Anggota Kehormatan, Anggota Luar Biasa, yang masing-masing membawa keluarga dan calon keluarga mereka.. haha. Kamipun sebagai mulai berpencar membagi tugas untuk menemani para tamu dari berbagai kalangan tersebut.
                    Acara berakhir pada malam hari dengan seru dan terlihat semua tamu maupun panitia dapat menikmati acara pesta ditandai dengan joget bareng di depan panggung dan juga menikmati jamuan yang telah dihidangkan, dan ditutup dengan acara makan berama di depan panggung.
                    Demikianlah acara milad yang ke 18 berlangsung, dimulai dari runtutan acara yang cukup padat selama satu minggu dimulai sejak 1 – 6 Mei 2017 yang bertema Part Of Moment yang menceritakan kehangatan dan kekeluargaan UKM Jhepret Club Fotografi selama 18 tahun berlangsung.







    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik