• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Pelatihan Videografi dan Editing



                Jhepret News – Jhepret Club Fotografi Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan kegiatan yang akan menunjang potensi anggota JC dalam bidang videografi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu 15-16 September 2018. Pada kesempatan kali ini, JC mengadakan pelatihan videografi yang ketiga  untuk anggota khususnya pengurus.
                Pemateri kegiatan ini adalah Agus Arifin WIjaya dan Anafi Shofan Juniharto yang tahun sebelumnya juga pernah mengisi pada pelatihan yang sama. Untuk pelatihan saat ini materi ditambah dengan editing dengan menggunakan aplikasi Adobe Premiere yang mana sudah menjadi aplikasi yang lumrah bagi para editor video sinematik dan video lainnya. 




                Hari pertama diisi dengan materi tentng videografi bagaimana pengambilan footage yang baik dan benar dan dapat dinikmati oleh penonton. Sebelum masuk ke materi yang diberikan, pemateri memberikan contoh-contoh video dari berbagai genre misal video dokumtasi, video cerita hingga video yang cinematic. Kemudian selanjutnya masuk kepada materi dengan pembahasan Teknik-teknik pengambilan footage dan manajemen file video yang akan masuk editing. Setelah materi selesai dilanjut dengan praktek pengambilan video dengan pengetahuan yang sudah didapat pada materi sebelumnya.
                Hari kedua focus pada editing video mulai dari dasar hingga memberikan efek warna, color grading, hingga bagaimana cara export file video yang bagus. Selama acara berjalan banyak ilmu yang didapat oleh anggota khususnya pengurus dalam hal editing. Terutama yang belum pernah menyentuh dunia editing video. Bahkan ada yang sangat tertarik ingin belajar dengan serius dalam hal editing.
                Harapan diadakannya pelatihan seperti ini agar ilmu dalam dunia fotografi juga ada peningkatan ke dunia videografi. Dilihat bahwa di era milenial ini banyak sekali yang sudah meminati vlog yang biasa diunggah pada youtube.
     



    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik