• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    IC4RD - Mereka Ada Karena Mereka Istimewa



     29 Februari diperingati sebagai hari Rare Disease Day. IC4RD atau Indonesian Care for Rare Disease adalah salah satu komunitas yang didirikan untuk anak yang memiliki kebutuhan khusus. Komunitas ini pertama kali didirikan pada tahun 2017 oleh Wynanda Bagiyo Saputri di Jakarta. Berawal dari putri keduanya yang didiagnosis memiliki penyakit langka.

    Di Indonesia, IC4RD sudah tersebar di beberapa kota, salah satunya di Kota Malang. Setiap tahunnya, komunitas ini selalu mengadakan acara untuk memperingati Rare Disease Day. Pada kesempatan kali ini, komunitas IC4RD Malang bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa Jhepret Club Fotografi dengan diadakan gelar karya selama 3 hari mulai dari tanggal 27-29 Februari 2020. Tujuan diadakan gelar karya ini adalah untuk meberitahu awareness kepada masyarakat tentang berbagai macam penyakit langka.

    Komunitas ini tidak hanya diperuntukkan bagi orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus. Namun, juga memberikan edukasi dan pemahaman serta bertukar informasi berbagai macam penyakit langka.


    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik