• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    UKM Jhepret Club Gelar Forum Sarasehan pada Pameran Fotografi dan Videografi Pasca DIKJUT XXII


     JhepretNews - UKM Jhepret Club Fotografi (UKM JC) sukses menggelar forum sarasehan pada Pameran Pasca Diklat Lanjut (DIKJUT) fotografi dan videografi yang bertema “Interpretasi 76 Tahun Indonesia” pada Sabtu, (11/9), yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting.

    Puncak acara pada Pameran Pasca DIKJUT ini yakni acara sarasehan. Sarasehan sendiri dilaksanakan sebagai ajang diskusi dan sharing dari peserta dan para tamu undangan untuk membahas karya fotografi dan videografi yang telah di pamerkan sebelumnya.

    Sarasehan ini dilakukan secara bergantian untuk mempresentasikan hasil karya mereka. Masing-masing peserta diberi waktu selama 15 menit untuk mempresentasikanya. Dimulai dari peserta fotografi dan dilanjutkan dengan kelompok peserta videografi. Peserta diberikan kesempatan untuk menjelaskan karya mereka dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

    Para peserta pameran sangat antusias dalam mengikuti forum sarasehan ini. Mereka mengaku senang karena bisa berkenalan sekaligus berdiskusi dengan para senior dan para penggemar fotografi lainya, yang mana dapat memberikan kritik dan saran tentang karya yang telah di pamerkan.

    Selain itu, di akhir acara juga diumumkan untuk 3 karya terbaik baik dari karya foto maupun video. Karya terbaik pertama kategori fotografi dimenangkan oleh Ahmad Dhika S. yang berjudul “Sosok di Balik Bendera Pusaka”. Kedua dimenangkan oleh Amilia Agustin dengan judul “Mempertahankan Tanah Air”. Ketiga, dimenangkan oleh Siska Rachma Dianty yang berjudul “Lestarikan Batik Pertahankan Kemerdekaan”. Sementara pada karya videografi dimenangkan oleh kelompok 1 dengan judul “Duka Dalam Kemerdekaan”.

    Muhammad Iskandar Amrullah selaku Ketua Pelaksana selama berlangsungnya pameran menyampaikan ”Saya senang bisa mengadakan acara pameran fotografi dan videografi ini, saya juga berharap dengan berlangsungnya pameran kali dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi saya dan teman-teman untuk terus berkarya kedepanya ” Ucap laki-laki tersebut.

    Acara sarasehan digelar dengan harapan dapat memberikan pengetahuan untuk memaknai 76 tahun Indonesia merdeka di tengah masa pandemi.



    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik