• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Kondisi untuk Menggunakan Warna Hitam Putih pada Foto


                    Filter hitam putih  sering digunakan pada foto-foto orang di media sosial, contohnya facebook, Instagram, twiter, line, dan lain sebagainya. Filter hitam putih yang diunggah tersebut terkadang ada yang terlihat baik dan ada pula yang terlihat buruk. Ternyata, ada bebeapa hal yang sering orang lupakan Ketika memakai filter ini untuk foto mereka, tujuannya supaya foto yang mereka unggah hasilnya bagus.

                Tommy A.Siahaan, seorang fotografer professional mengungkapkan bahwa, filter dari hitam putih ini sangat cocok digunakan Ketika seorang fotografer tidak memiliki objek yang berfokus pada objek tertentu untuk hasil gambar tersebut. Semisal, latar belakang dan orang yang berada pada foto setara porsinya, sehingga filter hitam putih menciptakan fokus pada foto.



                Filter hitam putih juga akan bagus jika digunakan pada foto dengan menggunakan gradasi yang bertolak belakang. Misalnya saja penggabungan antara merah dan krem. Tommy sendiri mengatakan bahwa pemilihan hitam putih ini bisa menghasilkan shadow dan highlight.

                Pada kondisi yang terakhir, pada fotografi yang sedang berjalan ataupun travel, hitam putih ini bisa membantu saat Landscape dengan didukung cahaya yang kurang baik. Misalnya, saat langit yang semula berwarna biru berubah menjadi putih polos.




    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik