• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Bahkan Jakarta Pun Kami Tempuh





    Lokasi wilayah bagi anak UKM Jhepret Club (JC) fotografi sendiri tidak menjadikan halangan untuk mengeksplor dan menambah kenalan UKM-UKM fotografi yang ada di Indonesia. Salah satu topik hangat yang akan dibahas yakni perjalanan beberapa anak UKM JC ke Jakarta. Disana mereka tidak hanya mampir duduk manis dan main, akan tetapi banyak kegiatan yang mereka jalani sampai-sampai waktu mereka menetap disana masih sangat kurang lama.

    Tujuan utama yang mereka tempuh disana untuk menyambung tali silaturrahmi (persaudaraan) antara UKM JC dengan beberapa UKM yang ada di Jakarta, sebutan kumpulan UKM fotografi sekitar JABODETABEK yakni Panorama. Beberapa UKM fotografi yang mereka singgahi diantaranya, Kalacitra di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, SNAP Universitas Gunadarma, KMPF (Komunitas Mahasiswa Pecinta Fotografi) UNJ, dan sempat mengunjungi pameran Dua Mata di Universitas Syahid. Bukan hanya sekedar main-main saja atas kunjungan mereka kesana, tapi mereka pun sharing tentang berbagai ilmu pastinya, khususnya di bidang fotografi yang lebih mendominasi terkait foto jurnalistik, managemen organisasi yang ada di berbagai UKM serta hunting bareng bersama UKM Fotografi disana.

    Mereka menetap disana memakan waktu selama dua minggu, mulai tanggal 15 September sampai tanggal 28 September 2016 dengan kereta api dari Malang menuju Jakarta. Beranggotakan 4 orang, yakni Naufal Akbid M, Ayub Azhari, Puji Lestari dan Zayin Achadia. Selain berkunjung dan menyambung tali persaudaraan antara UKM fotografi, mereka disana juga berkunjung ke rumah salah satu senior anggota JC di Tangerang yaitu Mba Agata.



    Singkat cerita pengalaman mereka disana dengan kesan yang sangat tak disangka-sangka. Walaupun mereka orang asing yang baru pertama kali bertatap muka, tetapi itu semua hilang seketika karena sama-sama memiliki passion yang serupa dan dijamu seperti keluarga sendiri. Tak lupa pula harapan dari mereka, khususnya para anggota UKM JC selanjutnya untuk menyambung terus tali persaudaraan yang telah dihubungkan oleh mereka dari perjalanan singkat mereka disana. “Pastinya akan mendapatkan pelajaran dan manfaat yang tak kita duga sebelumnya untuk terus menyambung tali persaudaraan antar UKM Fotografi dan tidak berhenti sampai disini saja, karena di luar sana lebih banyak ilmu ditimbang diem di UKM sendiri”. Ujar Naufal singkat. 

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik