• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Berani, Maka Kau akan Dapati


    Tak asing lagi nama Lombok yang sudah terkenal dengan wisata alamnya serta kekayaan budayanya di telinga kita. Tanpa ragu, pada tanggal 16 Septermber 2016 tiga dari anggota UKM Jhepret Club (JC) Fotografi UIN Malang yaitu Ridwa K Mufid, Syafiq Hasywafa dan Lalu Hardika melakukan keberangkatan ke Lombok. Berawal dari kunjungan beberapa anggota Fotografi Kampus (FOKUS) Universitas Mataram Lombok ke JC, maka timbulah rasa keinginan dari JC untuk mengunjungi Lombok juga.Tujuan utama pastinya untuk mengenalkan UKM JC disana serta mempererat tali persaudaraan antar sesama.
    Proses perjalanan dari Malang ke Lombok mereka tempuh dengan kendaraan darat dan laut seharian. Diawali dengan bus tujuan Malang ke Banyuwangi, lanjut tetap menggunakan bus dari Banyuwangi ke Bali menyeberangi lautan. Selepas itu, mereka lanjut dengan menggunakan kapal menuju ke Lombok. Sesampai disana, mereka langsung disambut dengan keluarga L Hardika, karena ia anak asli rantauan Lombok.
    Keesokan harinya, mereka langsung menemui anggota FOKUS Universitas Mataram, karena FOKUS satu-satunya komunitas fotografi di Lombok untuk melakukan kegiatan travelling yang mereka rencakan. Banyak hal yang mereka dapatkan selama perjalanan disana, terutama tentang ilmu kehidupan seperti belajar berinteraksi terhadap masyarakat, tak lupa juga ilmu fotografi tentang memotret landscape, dan memoret kebudayaan disana. Kekayaan alam yang dimiliki Lombok sekaligus kebudayaan yang masih menjadi adat disana sangatlah kental, membuat mereka tidak terasa menghabiskan waktu selama sembilan hari.

    “ Cobalah menantang diri untuk keluar dari zona aman, beranilah untuk mencoba hal-hal yang baru, maka dari sanalah kita mendapatkan hal yang lebih banyak lagi ditimbang menetap di kandang sendiri. Contohnya dari perjalanan yang saya tempuhi selama di Lombok, banyak hal yang saya dapatkan yang belum saya peroleh di UKM JC sendiri.” Ujar ketua umum UKM JC Ridwan K Mufid tulus.




    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik