• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Pameran Hunting Besar di Galery Art Semeru




                    Hunting besar (HB) merupakan salah satu kegiatan UKM Jhepret Club fotografi (UKM JC) UIN Maliki Malang, yang diadakan setiap tahunnya. Setelah kegiatan berlangsung, yakni berupa hunting foto dan gali data terkait objek yang diambil dan yang telah ditentukan, maka pihak pengkarya mengadakan pameran HB yang bertemakan “Pantura dalam Pola Malam”. Maksud dari tema itu sendiri adalah pola malam yang memiliki makna batik yang diproduksi di kota Pantura. Diantara kota yang ditentukan ada tiga kota, yaitu Gresik, Lamongan dan Tuban.
                Tahun ini, kegiatan pameran diadakan di indoor dengan menyewa gedung di galery Art Semeru dari tanggal 1 Desember sampai 4 Desember 2016. “Kita mau mencoba mencari suasana baru dengan cara mengadakan pameran di luar kampus saja. Selain mengkondisikan cuaca yang akhir-akhir ini hujan, kita juga mengincar penikmat foto pameran dari kalangan masyarakat Malang, Mahasiswa kampus Malang khususnya UIN Malang, dan UKM komunitas Fotografi seluruh Malang”.

                Jumlah dari seluruh pengkarya di pameran HB sebanyak 35 orang dengan karya 80 foto. Jenis foto yang digunakan yakni foto story fokus pada proses pembuatan batik Pantura dari masing-masing tiga kota yang telah dipilih. Mulai dari penghilangan biji kapas sampai hasil produksi jadi kain batik yang telah dijual di pasaran. 

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik