• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    Tetap Semangat di Bulan Ramadhan


    Untuk sekian kalinya, UKM  Jhepret Club Fotografi  UIN Maulana Malik Ibrahim adakan Diklat Lanjut (Dikjut) yang ke-17 berjumlah 10 anggota lulus Diklat ( ALD). Dikjut  dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 14  Juni  2016 yang diadakan di Ruang sidang  Ged. Jend. Besar H.M. Soeharto  Lt.  1. Acara dimulai pukul 09.00 WIB yang dibuka langsung oleh ketua umum UKM  Jhepret Club Fotografi, Ridwan K Mufid, disambung dengan sambutan ketua pelaksana Dikjut Fahimatul Amrillah serta  perwakilan AK (Anggota Kehormatan) Muhammad Fahmi. Selain itu, pembukaan ini juga dihadiri langsung para pengurus Jhepret Club Fotografi 2016.
    Beberapa kegiatan Dikjut ini berisi materi-materi pendukung tentang fotografi, untuk hari pertama diantaranya, pengenalan kamera analog serta peralatan kamar gelap. Untuk hari kedua, dijelaskan tentang black and white sekaligus praktek hunting yang disampaikan oleh AK sendiri Ahmad Hizbullah Huda. Pada hari ketiga, Dikjut berisi materi Digital Photography plus hunting sesuai materi yang telah diberikan yang dipaparkan langsung oleh salah satu anggota AK juga yaitu Emil Enan Sabil. Dan di hari keempat, materi yang disampaikan tentang foto jurnalistik sekaligus praktek secara berkelompok disampaikan oleh Bapak Doli Soregar.
    Usai kegiatan Dikjut ini, bukan berarti usai juga langkah mereka untuk maju, dari sinilah anggota mulai meningkatkan skill fotografi dan ide-ide baru mereka dari materi-materi yang telah mereka dapat.

    Alasan mengapa dikjut dilaksanakan, karena kegiatan ini merupakan tahapan yang harus dilalui untuk memantapkan dan memperdalam kemampuan mereka dalam bidang fotografi dan Sebagai tanda bahwa perjalanan kepengurusan sudah berjalan selama enam bulan. “Semoga mereka semakin terampil dalam menguasai pengetahuan tentang fotografi dan mempraktekkan yang telah mereka pelajari, selalu semangat tanpa kata ada bosan, bravo JC”. Ujar Fahima singkat untuk ALD XVII.

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik