• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    LATIHAN RUTIN (Larut) DIFOTO XVIII


    Jhepret news- Jhepret Club Fotografi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melaksanakan kegiatan latihan rutin pada bulan April 2017 di ukm jhepret club fotografi. 
    larut (latihan rutin)  merupakan salah satu kurikulum pendidikan JC yang harus ditempuh oleh anggota lulus diklat (ALD)  Jhepret Club Fotografi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperdalam materi fotografi dasar.
        "Materinya tidak jauh berbeda dengan materi Diklat sebelumnya,  hanya memperdalam dan menambah materi". Ucap Asrori selaku  divisi Diklabang.
        Selama materi latihan rutin berlangsung, peserta larut  merasa lebih membuka seni mereka pada dunia fotografi dan mereka lebih leluasa dalam berkarya, mereka sangat bersemangat sekali dalam mengikuti latihan rutin kali ini, mereka juga tidak merasa terganggu karena jadwal mereka telah disesuaikan. Latihan rutin kali ini berlangsung setiap hari sabtu dan minggu sehingga tidak bentrok dengan jadwal kampus maupun ma'had.
        Diadakannya Larut ke – XVIII ini memang perlu dilakukan sebagai sarana pembelajaran lanjutan tentang ilmu fotografi yang semakin hari semakin berkembang, apalagi dengan maraknya teknologi baru dalam dunia kamera sehingga kita sebagai pecinta seni fotografi harus mengetahui perkembangan fotografi secara up to date sehingga tidak ketinggalan dalam berkarya.





















     Latihan Larut kali ini yaitu memperdalam teknik pemotretan, tips merancang konsep foto, jenis-jenis foto, manajemen pameran, materi lighting, memperdalam komposisi, tips membuat judul dan caption pada foto, pendalaman key tool pada kamera secara mendalam, mulai dari mendalami kolaborasi warna seperti picture style, white balance dan lain sebagainya.
       
    Setiap selesai materi larut, peserta DIFOTO XVIII langsung melakukan praktek turun langsung ke lapangan di dampingi oleh para pendamping masing-masing dari pengurus, peserta DIFOTO XVIII mempraktekan setiap materi yang telah diajarkan. Mereka pergi hunting di sekitar UIN dengan teknik masing-masing dan diberikan batas waktu yang telah ditentukan.
    “    Latihan rutin kali ini sangat seru dan saya banyak mengetahui hal baru dalam dunia fotografi dan tentunya masih banyak lagi yang harus saya pelajari” ujar salah satu peserta DIFOTO XVIII tersebut.
        Diharapkan untuk agenda Larut tahun depan UKM JC lebih menyuguhkan hal-hal baru dalam dunia fotografi dan lebih berinovasi di dalam mengembangkan metode pembelajaran yang lebih baik lagi, efektif dan lebih inovatif.






    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik