• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    All Mailiki



     
    All Maliki
                    UIN Maliki Malang, sebagian dari kita termasuk saya sendiri sebagai mahasiswa UIN Maliki Malang  belum mengenal betul segala aspek yang ada di kampus UIN Maliki Malang, boleh jadi karna tidak memperhatikan secara seksama, namun kemungkinan besarnya adalah memang kita tidak ingin terlalu jauh menelusuri apa yang ada di dalamnya.
                    Berangkat dari pengalaman tersebut, anggota lulus diklat (ALD) UKM Jhepret Club Fotografi mencoba untuk menelusuri dan ingin mengetahui sekaligus mengenalkan apa saja kegiatan maupun kehidupan yang ada di dalam kampus UIN Maliki Malang yang bisa dikatakan sangat banyak ragam individu yang bisa diceritakan melalui potret kamera. Kehidupan yang ada di UIN Maliki Malang mulai dari mahasiswa baru yang tinggal di asrama kampus meliputi kegiatan sehari-harinya yang padat mulai dari bangun pagi sampai pulang malam selepas aktifitas kampus dan asrama, kehidupan satpam UIN, suasana kantin dan kehidupan orang yang bekerja disana, aktifitas OB, dan masih banyak lagi.


                    Pameran gelar karya ini merupakan pelatihan bagi ALD sebagai tahapan pendidikan fotografi di UKM Jhepret yang sudah direncanakan sebelumnya. Mereka ditugaskan untuk hunting foto seputar kehidupan UIN Maliki Malang dan bercerita melalui kamera beserta narasi yang mereka tulis melalui pengamatan dan wawancara. Hal ini sekaligus sebagai pendidikan dan praktek jurnalistik yang telah diajarkan sebelum kegiatan gelar karya dimulai. Hunting dilakukan selama 2 minggu dan didampingi oleh pengurus dan menghasilkan 80 karya dari 24 pengkarya.
                    Pameran dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 24 – 29 agustus 2017 dan dibuka setiap hari mulai jam 9 pagi hinggal pukul 5 sore yang bertempat di kampus UIN Maliki Malang. Selama pameran berlangsung, banyak pengunjung yang datang melihat pameran gelar karya yang berjudul “All Maliki” ini dan mayoritas adalah mahasiswa UIN Maliki Malang. “pamerannya bagus, saya jadi lebih mengenal UIN yang selama ini saya tidak tahu tentang kehidupan karyawan yang bekerja di kampus terutama para satpam dan OB yang padahal setiap hari saya temui di sini” ujar salah satu Mahasiswa UIN Malang semester akhir.
                    Diadakannya pameran ini dengan harapan agar supaya ALD dapat mengasah kemampuan fotografi sekaligus kemampuan menulis untuk menceritakan kehidupan sekitar melalui potret dan narasi, dan juga agar supaya mahasiswa UIN Maliki Malang lebih mengenal kampus yang menjadi tempat mereka mencari ilmu.
                   

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik