• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    JC Gelar Pameran Hunting Besar di Galeri Raos dan Car Free Day



    Jhepret News- Jhepret Club Fotografi adakan pameran foto bertema usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berjudul “Swakarya Niaga” di salah satu galeri seni di batu yaitu galeri Raos mulai tanggal 1 – 5 November dan di Car Free Day pada tanggal 12 minggu lalu. Pameran ini merupakan bentuk upaya mengangkat eksistensi UMKM yang ada di kota Malang yang kurang dikenal di mata masyarakat Malang dan upaya agar masyarakat lebih mencintai produk dalam negeri. 

           
    Sebanyak 43 fotografer yang merupakan anggota unit kegiatan mahasiswa (UKM) Jhepret Club Fotografi Universitas Islam Negeri (UIN) Maliki Malang bekerja keras melakukan penelitian dan pemotretan terhadap usaha yang di jalankan di  beberapa UMKM di kota Malang. Sebanyak 87 karya foto di pamerkan di galeri Raos Batu. Banyak penikmat foto yang datang ke pameran Hunting Besar yang bertempat di Galeri Raos dan Car Free Day mulai dari masyarakat Malang, mahasiswa, seniman dan fotografer.

           Pameran di Car Free Day sangat ramai sekali dikarenakan tempatnya yang strategis bertempat di samping perpustakaan kota Malang dan bertepatan dengan momentum acara festival Malang Tempo Doeloe mulai pukul 5 pagi hingga 10 siang. Selain gelar karya foto, mereka juga menjajakan barang dagangan dari UMKM yang sangat bervariasi dengan harga terjangkau 

           Pameran ini mengambil 10 UMKM yang berada di Malang Raya berupa usaha yang bergerak di bidang kerajinan dan  makanan seperti kerajinan keramik, kerajinan bingkai foto, kerajinan wayang kulit, makanan yaitu mie sehat dan lain sebagainya. “semoga pameran ini menjadi pemicu perkembangan UMKM yang ada di kota malang agar memiliki daya saing dengan produk luar negeri dan menjadikan kita lebih bangga dan mencintai produk dalam negeri sendiri” papar Muzakki sebagai ketua pelaksana pameran “Swakarya Niaga” ini.

                                                                 

    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik