• "Aku Ada Untuk Mengabadikanmu, Bersamamu Kulihat Dunia Nyata"

    DIKLAT FOTOGRAFI XIX




                     Jhepret News – Jhepret Club Fotografi (JC) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang salah satu unit kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bergelut dalam bidang fotografi. Tujuan dari JC sendiri adalah berdakwah melalui foto. Dengan foto kita bisa menyampaikan pesan untuk dinikmati oleh penikmat foto.

                    JC kali ini mengadakan kegiatan DIKLAT untuk proses regenerasi yang dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap Indoor dan outdoor. DIKLAT indoor dilaksanakan mulai tanggal 23-25 Februari 2018 sedangkan Outdoor mulai tanggal 2-4 maret 2018. Selama proses diklat berlangsung semua peserta dituntut untuk menguasai materi dasar dengan praktek sekaligus. Tahun 2018 Diklat Fotografi 19 (DIFOTO) banyak perubahan dari tahun sebelumnya. Bermula dari OPREC (Open Recruitment) dilanjutkan dengan DIKLAT indoor kemudian ada proses interview. Terakhir peserta harus melalui diklat Outdoor sebagai proses hunting dengan bekal yang diperoleh selama Indoor.

                    Diklat Outdoor bertempat di Coban Putri Batu. Tempat ini sangat cocok sekali untuk proses pendalaman dalam praktek. Karena lokasi yang masih bernuansa alami sangat sesuai bagi pemula fotografi. Jumlah peserta yang ikut serta dalam diklat ini 30 orang akan tetapi dalam perjalanan 1 peserta gugur tidak kuat untuk melanjutkan sehingga tersisa 29 orang, 6 laki-laki dan 23 perempuan. Panitia yang menyelenggarakan berjumlah 23 orang serta di bantu oleh beberapa senior dari UKM JC sendiri.

                    Tujuan diadakan diklat seperti ini tidak lain embentuk jiwa yang berkarakter dan mental yang kuat untuk berproses selama menjadi anggota baru di UKM Jhepret Club dengan mengutamakan kekeluargaan sebagai pondasinya. Selama acara banyak sekali hal-hal yang diluar dugaan namun panitia tetap semangat dan bekerja ekstra untuk mensukseskan DIFOTO 19 ini.


    0 komentar:

    Post a Comment

     
    Mohon Selalu Kritik & Sarannya Untuk Perubahan Yang Lebih Baik